Review Tablet Murah Vandroid T1J : Spesifikasi

Apakabar pemirsa, sudah lama tidak berjumpa, 2013 sudah lewat hampir sebulan. Kali ini saya mencoba berbagi pengalaman dengan perangkat Tablet murah dari Advan Digital yang diberi kode Vandroid T1J. Sebuah perangkat tablet dengan fungsi telepon yang cukup lengkap namun dengan harga murah. Baiklah tidak perlu panjang lebar mari kita kupas pelan-pelan.

Dus Vandroid T1J

Hardware

Tablet Advan Vandroid T1J ditenagai oleh prosesor ARM Cortex A7 Dual Core dengan kecepatan 1.3 Ghz yang dipadukan RAM 512 MB plus GPU Mali-400MP. Agak nanggung sebenarnya RAMnya, tapi hal ini masih mengakomodasi multitasking pengguna pemula seperti saya. Untuk memori internal 4 GB walaupun hanya tersedia 2 GB yang dapat digunakan user menyimpan data multimedia. Jadi keberadaan slot micro SD hingga 32GB sebagai tambahan peyimpanan data eksternal pada tablet ini menjadi sangat krusial. Sementara untuk layar display berukuran 7 inch resolusi 1024 x 600 pixels 5 Points Capacitive Screen. Layar ini sudah cukup jernih ketika saya coba memutar film dengan format .mkv dan cukup jelas untuk membaca halaman-halaman web.

Untuk kebutuhan komunikasi tersedia dual SIM slot GSM yang memungkinkan pengguna dapat melakukan Call dan SMS untuk 2 kartu. Seperti biasa fungsi 3,5 G hanya berjalan di slot kartu pertama. Untuk keperluan fotografi tablet vandroid T1j ini dilengkapi dua buah kamera yaitu: kamera utama 5 megapixels lengkap lampu flash dan kamera depan VGA. Ada juga fitur TV dan radio yang memberikan nila tambah pada sisi multimedia tablet murah ini. Namun dengan fasilitas sebanyak itu sayang sekali Advan hanya menyematkan baterai dengan kapasitas 3000mAh sebagai dukung sumber tenaganya.

Berikut skrinsut dari Antutu Benchmark, silahkan disimak:

antutu-hardware

Bersambung….

About pakseno


24 responses to “Review Tablet Murah Vandroid T1J : Spesifikasi

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.